Pages

Kenali Kepribadian Lewat Rasa Es Krim Favorit

americasdairyland.com


Dilansir MIZANMAG.COM – Di hari yang panas, terkadang kita merasakan desakan yang kuat untuk menikmati es krim. Es krim yang dingin, lembut, dengan berbagai rasa yang lezat itu sanggup melumerkan rasa panas dan membuat perasaan kita menjadi ceria kembali. Pernahkah Anda perhatikan, rasa apa yang biasa Anda pilih ketika menikmati es krim? Karena ternyata, rasa yang Anda pilih dapat menentukan seperti apa kepribadian Anda.

Vanila = impulsif
Vanila adalah salah satu rasa es krim yang paling sederhana. Namun, Anda salah jika mengira bahwa pecinta vanila sebagai orang yang membosankan. Sebaliknya, pecinta rasa vanila justru dikenal sebagai orang yang penuh warna, impulsif, pengambil risiko yang idealis, dan “lebih mengandalkan intuisi daripada logika”. Kesimpulan ini diambil oleh para peneliti yang dipimpin oleh ahli saraf Dr. Alan Hirsch, pendiri Yayasan Penelitian dan Pengobatan Penciuman dan Rasa.

Tidak hanya itu, pecinta vanila juga ekspresif dalam menampilkan perasaan mereka dan cenderung untuk berhasil dalam membangun hubungan dekat. Menariknya, Hirsch juga menyampaikan bahwa rasa es krim favorit telah ditentukan sejak kita masih kecil dan akan terus sama hingga sepanjang hidup kita.

Stroberi = introvert
Dalam studi Hirsch untuk Baskin Robbins, ia menemukan bahwa pecinta es krim stroberi kebanyakan adalah orang yang toleran, setia, dan tertutup. Selain itu, pecinta es krim dengan rasa buah beri juga logis dan bijaksana.

Cokelat = genit
Apakah Anda pecinta es krim cokelat? Jika ya, maka Hirsch menilai bahwa Anda adalah orang yang genit dan menggoda. Tidak hanya itu, Anda juga orang yang bersemangat, menawan, dramatis, dan mudah tertipu.

Mint cokelat chip = argumentatif
Pecinta rasa ini biasanya penuh dengan ambisi dan kepercayaan diri. Anda juga orang yang hemat dan argumentatif. Hirsch menjelaskan bahwa pecinta es krim rasa ini tidak akan puas hingga mencapai kesempurnaan.

Rainbow sherbet = pesimis
Di luar warna dan rasanya bervariasi, ternyata pecinta es krim ini justru dinilai sebagai orang yang pesimistik. “Kami menemukan bahwa orang yang memilih rasa ini lebih pesimistik dari yang kau pikirkan,” jelas Hirsch, yang juga menemukan bahwa penggemar rasa ini sebagai orang yang analitik dan tegas.

Kopi = dramatis
Jika Anda adalah orang yang dramatis, lincah, dan menghadapi hidup dengan penuh “semangat”, maka bisa jadi Anda adalah pecinta es krim rasa kopi. Menurut penelitian Hirsch, para pecinta es krim kopi tidak terlalu memikirkan masa depan dan lebih memusatkan perhatian pada masa kini, sehingga membutuhkan rangsangan yang konstan dalam hubungan romantis.

Cokelat chip = murah hati
Penggemar es krim dengan rasa ini adalah orang yang murah hati, kompeten, dan memiliki hasrat untuk mencapai kesuksesan.

Nah, es krim manakah yang menjadi favorit Anda? [Readers Digest]

Anindya Octaviani Ekawitri

Berasal dari Bontang dan merupakan mahasiswa Psikologi. Sangat menyukai hal yang berhubungan dengan psikologi, agama, seni, pengembangan diri, kuliner, dan Pelayanan Sosial

1 comment:

gumigu said...

Artikel yg menarik. .
Salam kenal,ikutan sharing alamatnya ya... biar makin n banyak yg baca ;)