Pages

Hana Tajima Simpson, Muslimah Blasteran yang Modis



moeflich.wordpress
Hana Tajima Simpson (23), perancang muda berkebangsaan Inggris dan belasteran Jepang ini tengah menjadi perbincangan hangat di antara para blogger muslimah sejak awal 2011. Gayanya yang unik dan kasual membuatnya mudah diterima para muslimah muda. 
Pendiri Mayssa ini bukan terlahir sebagai muslim, Hana memeluk Islam saat bertemu dengan temannya semasa duduk di perguruan tinggi yang kebetulan memeluk Islam. Hana menemukan fakta bahwa ternyata kitab suci umat Islam lebih sesuai dengan kondisi saat ini. Saat Hana jatuh cinta pada Islam akhirnya dia memutuskan untuk mengucapkan dua kalimat Syahadat. Keluarganya yang kesemuanya Kristen tidak menolak keputusan Hana, karena memang mereka memiliki rasa toleransi yang besar.



Saat tidak semua muslimah memilih menutupi rambut mereka dengan hijab, beda cerita dengan Hana. Dia mengenakan hijab sejak hari pertamanya mengucapkan dua kalimat Syahadat. Menurut Hana hijab adalah identitas bagi setiap muslim dan tanpa ragu Hana mengenakannya dengan bangga sebagai bukti dia kini meninggalkan masa lalunya dan memulai masa depannya. Hana sepenuhnya sadar bahwa di negaranya bukan hal mudah mengenakan hijab, karena banyak orang di Eropa yang mulai terserang Islamofobia. Diskriminasi terhadap kaum muslim pun sudah menjadi rahasia umum. 
Maka Hana bertekad ingin merubah persepsi orang Barat tentang muslim, dengan mulai merancang baju-baju muslimah dan memasarkannya di negara Barat. Dengan rancangan yang berbeda dan lebih diterima oleh kaum Barat. Kini Hana merupakan role model muslimah di negara Barat.
Bukan hanya merancang baju, Hana rajin nge-blog dan berbagi tips bagaimana mengenakan hijab yang trendy melalui Youtube. Lewat blognya StyleCovered Hana berbagi refrensinya mengenaifashion dan berbagi foto-foto gaya terbarunya. Hana juga aktif berkicau melalui akunnya@Hana_Tajima
busanamuslimmodis.com
Indonesia juga punya sosok seperti Hana Tajima. Dikenal sebagai perancang busana muslim Dian Pelangi (@dianpelangi) yang baru 20 tahun sudah dikenal oleh para blogger muslimah.
Setelah lulus dari sekolah mode ESMOD pada usia 17 tahun, Dian pelangi mulai mengembangkan sayapnya di dunia mode yang dia cintai itu. Beberapa penghargaan juga telah berhasil di rebutnya seperti, 25 besar swarovski Crystallizen contest dan 10 besar dalam lomba rancang busana muslim, Moslem Fashion and Gala Dinner di Melbourne, Australia.
Semoga wanita-wanita ini bisa menjadi inspirasi setiap wanita. Bukan hanya wanita muslim, tapi berlaku untuk semua wanita.


Anindya Octaviani Ekawitri

Berasal dari Bontang dan merupakan mahasiswa Psikologi. Sangat menyukai hal yang berhubungan dengan psikologi, agama, seni, pengembangan diri, kuliner, dan Pelayanan Sosial

No comments: